Saturday, November 7, 2015

Musik player Android terbaik Tahun Ini

Aplikasi musik player Android terbaik

Musik player merupakan aplikasi wajib dalam Smartphone selain kamera, perpesanan, browser, kontak, dll. Dan setiap smartphone pasti sudah mempunyai Aplikasi musik player bawaan masing-masing. Namun terkadang, Aplikasi musik player bawaan dari produsen ternama seperti samsung, asus, lenovo, dll sangat sederhana. fitur pendukung seperti equalizer pun kurang memuaskan dan terkadang tidak ada fitur tersebut.
Dengan kondisi seperti diatas banyak developer2 Android yang mencoba meningkatkan pengalaman dengan membuat Aplikasi Musik Player yang mempunyai segudang fitur. Dan Alhasil, saat ini di Play Store banyak terdapat Aplikasi musik yang sangat keren, dan biasanya selalu digunakan pengguna untuk mengganti aplikasi Musik Player bawaan yang membosankan. Langsung aja kita cek ke TKP aplikasi Musik Player Android terbaik tahun 2015 versi Room Rom.

Aplikasi musik player Android terbaik 

 1. MUSIXMATCH

Di Jajaran yang pertama adalah Musixmatch. Aplikasi ini memilik banyak kelebihan diantaranya mampu mensyncronisasikan dan juga didukung fitur FloatingLyrics� untuk mendapatlan lyric dari lagu yang diputar. Selain itu, Aplikasi ini juga mendukung pemutar musik yang lain, sehingga walaupun anda memutar musik dengan Walkman ataupun Google Play Music, maka lyric tetap keluar dari apikasi Musixmatch. Dan fitur yang tak kalah pentingnya tentu saja equalizer untuk customisasi output musik yang diinginkan.



2. POWER AMP

Jika perbandingan kualitas output sound yang dihasilkan, Power Amp jagonya. Aplikasi ini  fitur seperti musik player pada umumnya seperti konfigurasi equalizer, shuffle mode,dan repeat mode. Namun selain itu, Power amp mempunyai kelebihan yaitu secara tampilan user friendly dan konfigurasi yang sangat mudah. Juga terdapat fitur-fitur tambahan yang menarik seperti sleep timer, search lyric plugin dan jika bosan dengan tema yang ada, Anda bisa mendownload berbagai jenis tema yg bisa didownload di Play Store. Sayangnya, Aplikasi ini harus berbayar, namun jika Anda penasaran untuk mencobanya tersedia juga versi trialnya.



3. Winamp for Android

Aplikasi pemutar musik yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Hampir setiap Komputer menggunakan Winamp sebagai pemutar musik default untuk mp3. Tak mau ketinggalan dengan popularitasnya di PC, winamp merilis juga untuk versi Android. Dan hasilnya cukup memuaskan pengguna Android yang merindukan fitur winamp yang biasa hadir di PC.Salah satu kelebihan yang paling disukai oleh pengguna adalah aplikasi ini Gratis, walaupun hadir juga untuk versi berbayarnya yaitu Winamp PRo. Tentunya dengan berbagai kelebihan yang tidak bisa didapat di versi gratisnya.
Fitur yang terdapat pada winamp yaitu dapat membuka berbagai macam format audio dan video, banyak tambahan plugins, skins, playlist, dan fitur media library, sinkronisasi music dengan Winamp di PC melalui Wi-Fi, import lagu dari Itunes, integrasi dengan listen to dan streaming Internet radio melalui SHOUTcast.
Applikasi Winamp ini wajib dimiliki bila anda pendengar musik sejati, karena Winamp tidak memiliki masalah seperti pemutar musik lain di Android yang kesulitan memutar musik dengan jernih karena beberapa smartphone Android memiliki teknoologi SRS Mobile, Dolby Mobile, dan beberapa fitur serupa.


4. Google Play Music

Google Play musik telah menjadi aplikasi musik bawaan dalam android 4.1 jelly bean ke atas.  Aplikasi tersebut merupakan pengembangan dari sebuah pemutar musik yang tertanam pada bawaan sistem oprasi android sebelumnya. Google play music sudah lumayan canggih jika dibandingkan aplikasi bawaan sebelumnya, dan bisa Anda gunakan sebagai default music player.


5. TTPOD

TTPod meruapakan salah satu aplikasi yang di garap pabrikan China dengan beragam fitur di dalamnya serta di buat dengan gaya yang cukup elegan dan juga cukup simple. Terdapatnya pilihan Skin atau tampilan yang bisa anda pilih sesuai dengan selera anda pastinya membut anda tak lagi merasa bosan dengan tampilan yang itu-itu saja. Di sisi lain, aplikasi ini juga bisa menampilkan lirik lagu saat berada di dalam aplikasi itu sendiri atau saat anda meminimize aplikasi ini sehingga liriknya tetap tampak meskipun anda sudah keluar dari aplikasi.

Hanya saja untuk aplikasi yang satu ini hanya dapat memunculkan lirik untuk lagu mancanegara saja. Ketenaran aplikasi ini pun membuat banyak pengguna ponsel android menggungahnya ke dalam ponsel mereka yang membuat saat ini sudah kuran lebih 10 juta kali terunduh. Di samping itu anda juga bisa mndowsnload album art dari musik yang sedang anda putar secara mudah dan praktis serta sudah terdapat 12 jenis efek suara dan equalizer profesional.


6. AIMP

AIMP untuk Android merupakan sebuah aplikasi pemutar musik yang sangat ringan (ukuran file tidak sampai 5mb), selain itu kualitas suara yang dihasilkan sangatlah jernih.
Fitur AIMP :
  • Mendukung CUE Sheet.
  • 8-band equalizer (opsi "pop" paling pas).
  • Otomatis mendeteksi data encoding di dalam tags.
  • Mendukung Album Art (dari tags atau dari file folder).
  • Kemampuan di dalam melakukan repeat playlist / track / playback tanpa perlu mengulang.
  • Kemampuan untuk memutar lagu dari file manager.
  • Kemampuan untuk melakukan kontrol dari notification area (untuk Android v3.0 dan yang terbaru).
  • Kemampuan untuk melakukan kontrol lewat Headset.
  • Kemampuan untuk melakukan pengelompokan files lewat template.
  • Kemampuan untuk menyusun file lewat template / secara manual.
  • Kemampuan untuk mencari file dengan bantuan filter.
  • Kemampuan untuk menghapus file secara fisik atau permanen.
  • Kemampuan untuk mengimpor file dari folder yang diinginkan.
  • Kemampuan untuk mengambil semua file musik yang ada di dalam SD-cards.
  • Kemampuan untuk memutar musik secara langsung dari file manager.
  • Dapat menjadi widget di layar utama.
  • Dapat menjadi widget pada layar lock screen (khusus untuk Android v4.2 atau yang lebih baru). 


Walaupun sebagian sementara tidak tersedia di Play Store, aplikasi2 tersebut masih layak diacungi jempol. Get Try It!!

0 komentar

Post a Comment